Selamat Datang di Puskesmas Singosari

Tepat sabtu kemarin saya akhirnya melewati stase public health alias kesehatan masyarakat, dan kali ini tempat saya bukan berada di rumah sakit melainkan di puskesmas, tempata pelayanan dasar di Indonesia. Bodohnya, selama di puskesmas gak ada postingan di blog ini sama sekali...


Pfft..


Lebih telat daripada tidak sama sekali, maka saya akan menjelaskan pengalaman dan hal menarik di puskesmas. Hehehe..


**





[caption id="" align="aligncenter" width="843"]Puskesmas Singosari Puskesmas Singosari[/caption]

Pada kali ini ada sekitar 56 anak yang akan di bagi dalam 8 puskesmas di sekitar kabupaten Malang, dengan yang terjauh adalah di sumber pucung dan terdekat relatif darimana kamu tinggal. Dari tempat saya sih paling deket tumpang dan singosari.


Ketika pengundian puskesmas, perasaan dalam hati sudah mengatakan "Paling dapet di deket rumah", cuma saat itu saya mengira dapet di tumpang ternyata dapet di singosari. Kalo dari jarak ukuran kilometer, mungkin cuma 5 kilometer aja dengan jarak tempuh kalo gak macet naik motor cuma 10-15 menit. Udah deket gitu aja masih sering telat. haha




[caption id="" align="aligncenter" width="843"]Udah Serasa Abis Kena Gempa Udah Serasa Abis Kena Gempa[/caption]

Ketika datang ternyata puskesmasnya lagi dalam tahap pembangunan, tapi sebenernya saya agak bingung dengan arsiteknya dan warna catnya. Mungkin serasa dengan kebanyakan ruko (rumah toko) di jalanan, ngejreng banget. Jadi keinget hostel The Hives di singapore dulu. Mungkin buat penanda kalo orang-orang mau ke puskesmas kali ya ? Jadi kalo ada orang yang nanya


"Mas, mau tanya puskesmas singosari yang mana ya ?"


Tinggal jawab aja,


"Udah bapak ke singosari, entar cari bangunan tinggi ngejreng warna-warni itu deh pak"


Tapi sebelum saya tanya kenapa di pilih alasan kok di pilih warna yang ngejreng itu saya akhirnya udah keburu pindah dari stase itu.


Huhu..


Beberapa postingan ke depan akan membahas koas-koas-koas (soalnya udah mau selesai sih)


Comments

  1. warna puskesmas nya mnarik.. anti mainstream..lebih mirip tempat karaoke ya..kalo kagak ada ambulance didepan emang gak kepikiran klo itu puskesmas haha

    ReplyDelete
  2. Lebih cocok jadi tempat nongkrong kayaknya. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  3. Warnanya kayak hotel-hotel yang minimalis itu ya, Mas. Ngejreng bet.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan