Posts

Showing posts from January, 2015

Mengenal DVI

Wow gak nyadar ternyata ini adalah postingan saya di awal tahun 2015. Agak-agak kagok gimana karena hampir dua bulan udah gak pernah menulis lagi.
Kali ini yang disalahkan adalah UKDI alias Ujian Kompetensi Dokter Indonesia. Kalo kalian pas sekolah dulu ada ujian nasional, nah ini ada ujian untuk dokter bisa lulus apa enggak. Target saya gak muluk-muluk yang penting lulus aja deh. Amin
***

Kali ini saya mau mebahas hal-hal yang simpel aja, berhubung sebelum penutup tahun 2014 ada kejadian kecelakaan air asia. Maka saya akan membahas tentang tim DVI  (DISASTER VICTIM IDENTIFICATION).
Mengapa tim DVI ini menjadi penting ?
Karena kita mau gak mau harus mengakui Indonesia adalah negeri yang sangat besar, luas, dan jumlah penduduk yang banyak. Sehingga bencana cukup sering di negeri ini. Tim DVI bertugas untuk investigasi yang bermanfaat dalam merekonstruksi penyebab bencana, dari segi hukum, sepertinya misal asuransi, warisan
Kemarin ada beberapa temen yang nyeletuk
"Kok DVI lama banget yah…