Kurang Meyakinkan

Kadang-kadang orang yang berobat ke dokter itu aneh, ketika saya lagi jaga malam di salah satu rumah sakit ibu dan anak dikawasan tepi kota malang, ada satu pasien pria muda sekitar umur 28 tahun datang ke tempat saya dengan keluhan mata panas.

“Dokter mata saya panas”,

“Hm.. mata panas ya ? ”

“Iya sudah satu hari ini mata saya panas”,

Lalu saya melakukan pemeriksaan, dan agak lucu juga sih karena secara visual ini orang tampak tidak ada permasalahan dengan matanya, saya tanyakan lagi

“Mas, gak ada keluhan lain ? Kayak mata keluar air, atau merah, penurunan tajam mata atau yang lainya ?”,

“Gak ada kok dokter, ini mata saya panas aja, mungkin saya karena terlalu banyak lihat komputer ya ?”

Dalam hati saya cuma bergumam aja, ya mungkin aja sih mata panas tapi kayaknya gak mungkin deh karena komputer bisa sakit seharian kecuali kalo dia ngeliat komputer cuma jarak 5 cm dari matanya.

Karena ini tampaknya kasus yang gak begitu penting akhirnya saya kasih obat, setelah di beri obat dia ngomong

“Dokter saya minta surat ijinya ya, karena gak masuk hari ini..”

Heaa…

Ternyata ini orang mungkin pengen surat ijin sakit ya, tapi kalo gaya dia untuk mendapatkan ijin kurang meyakinkan emang.

Lalu untuk meyakinkan dokter supaya dapat ijin gimana ? Paling gampang sih ngaku aja diare.. tapi kalo kena diare sungguhan gak ikut-ikut sih saya..hehehe..

**

1 Comments

  1. Hahah bener tu mas, diare yang paling ampuh
    jadi inget kebiasaan waktu sekolah haha tiap izin sakit alesannya diare & ga bakalan banyak ditanya deh kalau udah urusan penyakit yang satu ini mah

    Reply

Leave a Comment.