5 Bulan Internsip

Gak kerasa udah hampir lima bulan di salah satu kota dengan UMR terbesar di jawa timur : Gresik. Dengan umr yang mencapai 3 juta sekian, kawasan ini menjadikan salah satu tempat “impian” pekerja karena umr nya tersebut, tapi ada rupa-ada harga karena bikin semua barang harganya mahal semua !

Anyway, dengan lima bulan disini berarti cukup lama ya ,dengan pekerjaan sebagai melayani kesehatan orang (gak beda jauh sama kokiĀ  yang ngelayani masakan) dan hampir setiap hari ketemu orang yang berbeda maka tampang saya bisa dikatakan udah lumayan “beken di orang gresik”

Coba itung pake statistik amburadul, misalnya aja setiap hari saya ketemu minimal 15 orang berbeda (ya anggap aja ini karyawan rumah sakit, atau pasien) dan saya sudah hampir 150 hari di gresik. Maka saya sudah hampir ketemu lebih dari 2250 orang! Mungkin kalo dikurangi jumlah libur dan ketika pasien sepi (kayaknya ga mungkin) sekitar 1200 orang lah.

Wow..wow..wow..

Cukup banyak bukan ?

Maka gak salah kalo pernah ada temen yaitu bimo, dokter dengan riwayat ex-obesitas yang mampu menurunkan berat 30 kg, ini pas lagi makan gado-gado dibawah pohon gede ngeliat mobil yang udah jalan lurus tiba-tiba mundur menuju tempat bimo makan lalu ngomong

“Pak dokter ya ?”

Bimo yang lagi asik makan gak ngira kalo ada yang ngeliat sampe segitunya. Singkat cerita sih dia cuma minta tanda-tangan asuransi aja.

Sedangkan akuĀ  ? Well, dengan keterbatasan sumber daya memori mengingat orang, aku cukup sering di ajak ngobrol misalnya ketika ada orang tua ngajak anaknya periksa tapi dia cerita pernah aku periksa, atau pas lagi di fisioterapi ngajakin ngobrol panjang eh taunya dia juga pernah ngobrol aku sebelumnya.

Alhamdulillah sih rata-rata yang ngajak ngobrol pas evaluasi

“Gimana bu obatnya cocok gak?”,

Pasti mereka ngomong

“Cocok dok, alhamdulillah”

Di saat itu kepala udah mau lepas sampe ke bulan deh rasanya, hahaha… cuma emang gak sering sih seperti itu, melihat statistik yang kemungkinan udah ketemua 1200 orang sih kayaknya yang lain ketemu aku tapi dalem hatinya

“Ah ini dokter, kemarin minta obat tapi gak cocok, gak usah disapa deh !”,

Inilah susahnya kalo punya kerjaan yang tiap hari berhubungan dengan orang, kalo kita kerjanya bagus pasti diinget tapi kalo misalnya ada ketidakpuasan ? Ampun deh, bisa dipanggil sampe atasan.

Tapi pekerjaan yang ketemu orang macam-macam ini bikin seneng juga, kita bisa melihat karakter orang yang beranekaragam. Well, postingan berikutnya mungkin bahas itu. hehe

 

1 Comments

Leave a Comment.