Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan

Saat itu saya lagi ada presentasi di ruang aula puskesmas cerme. Sambil ngelamun, mata tak fokus dan pikiran melayang tiba-tiba ada si presentan mengagetkan saya.

“Oke kalo gitu , dokter eric yang megang Gedang Kulut ya ?”,

Karena lagi gak fokus, spontan aja jawab

“Siap-siap Dok…”, jawaban saya saat itu.

Walaupun dalam hati masih batin, “Ini Disuruh apaan ya ??”, akhirnya saya mulai mengikuti kembali presentasi dari dokter kepala puskesmas ini.. Well, iya saya sekarang lagi berada di puskesmas dan akan melakukan misi puskesmas yang bisa di anggap Impossibruu..

**

Baca Selengkapnya..

5 Bulan Internsip

Gak kerasa udah hampir lima bulan di salah satu kota dengan UMR terbesar di jawa timur : Gresik. Dengan umr yang mencapai 3 juta sekian, kawasan ini menjadikan salah satu tempat “impian” pekerja karena umr nya tersebut, tapi ada rupa-ada harga karena bikin semua barang harganya mahal semua !

Anyway, dengan lima bulan disini berarti cukup lama ya ,dengan pekerjaan sebagai melayani kesehatan orang (gak beda jauh sama kokiĀ  yang ngelayani masakan) dan hampir setiap hari ketemu orang yang berbeda maka tampang saya bisa dikatakan udah lumayan “beken di orang gresik”

Coba itung pake statistik amburadul, misalnya aja setiap hari saya ketemu minimal 15 orang berbeda (ya anggap aja ini karyawan rumah sakit, atau pasien) dan saya sudah hampir 150 hari di gresik. Maka saya sudah hampir ketemu lebih dari 2250 orang! Mungkin kalo dikurangi jumlah libur dan ketika pasien sepi (kayaknya ga mungkin) sekitar 1200 orang lah.

Wow..wow..wow..

Cukup banyak bukan ?

Baca Selengkapnya..

Basa – Basi

Kadang-kadang di saat lagi ada pasien, sering aja basa-basi dengan mereka, tapi terkadang bikin awkward juga. Misalnya ketika datang seorang pasien wanita berumur sekitar 28-30 tahun.

Dia awalnya datang sendiri, karena curiga ada demam berdarah saya ngasi pengantar untuk dicek lab. Setelah selesai cek lab, lalu dia balik lagi untuk dibacakan hasilnya, kali ini dia ga sendirian. Hasilnya sih normal, tapi yang bikin beda ada seorang pria disana.

Baca Selengkapnya..