Backpacker menuju karimun Jawa

Karimun jawa adalah salah satu destinasi wisata yang mainstream, sehingga gak usah kaget kalo banyak banget orang-orang yang menawarkan jasa travel kesana. Ketik aja “travel karimun jawa” maka akan banyak pilihan yang tersedia.

Tapi karena dari awal emang gak pengen pake jasa travel, maka saya cuma mencontek aja itinerary yang disediakan oleh mereka dan mencoba membandingkan biaya yang dihabiskan jika bepergian mandiri atau bahasa gaulnya backpacker.

Saya jelaskan perjalanan dan biaya yang dikeluarkan selama berada di karimun jawa

Baca Selengkapnya..

Transportasi Malang-Surabaya-Jepara-Karimun Jawa

Transportasi adalah masalah penting ketika bepergian, karena kalo gak ada transportasi kita gak akan bisa nyampe ditempat tujuan (Yaiyala!). Pertanyaan sulit adalah ketika saya disuruh menentukan bagaimana paling enak bepergian ke karimun jawa.

Karena saya dari malang, jawa timur maka saya akan menjelaskan bagaimana transportasi dari sini. Mungkin gak akan beda dari teman-teman jawa timur yang lain, kecuali jatim yang lebih dekat ke arah jepara.

Banyak jalan menuju karimun jawa, ketika pertama kali membuat jadwal saya berpikiran akan berhenti dulu di rembang nyampe malam. Lalu paginya pergi ke jepara setelah pagi. Itungan saya entar di rembang di rumah teman, lalu paginya di antar ke penyebrangan. Tapi jatuhnya makin mahal dan ribet, karena rembang-jepara itu satu jalur. Ngapin musti turun dan istirahat bentar lalu lanjut lagi ?

Baca Selengkapnya..

Tips Persiapan Sebelum Ke Karimun Jawa

Ketika pertama kali merencanakan bepergian, gogling menjadi sahabat saya paling akrab deh. Kalo misalnya sehari paling cuma setengah jam, tapi mendekati hari- H makin kenceng aja deh pencarian yang dilakukan. Contohnya bisa sampe 1-2 jam cuma untuk mencari bagaimana si pesen tiket kapal karimun jawa sendiri.

Banyak info yang udah gak begitu update di internet mengenai karimun jawa sendiri membuat saya sendiri agak kesusahan, nah kali ini saya mau coba bagi bagi informasi ketika pengalaman karimun jawa.

***

Baca Selengkapnya..